GW DAN RADITYA DHIKA


Ini cerita gw. Semua gw mulai di suatu pagi. Ah kalimat itu udah bnyak yang make buat di jadiin awalan sebuah novel kayanya. Semua berwal dari desa terpencil ku di Sumatra. Malah kaya acara bolang. Dari pada sibuk dengan awalan yang sudah di pakai sama banyak orang. Gw pun langsung memulai ajah. Di saat ini gw lagi suka membaca novel, khususnya novel yang bergenre comedy. Semua berasal di saat pembicaraan teman kuliah gw yang membicarakan tentang stand up comedy nya Radhitya dhika. Tau kan Radhitya dhika, seorang penulis pendek, putih lebih mirip homo dari pada yang lo bayangin. Mereka membicarakan tetang bagai mana lucu nya seorang Raditya dhika yang seorang penulis itu saat ber Standup comedy. Di saat itu langsung dari salah satu handphone temen gw, gw di kirimin Standup comedy nya Radhitya dhika yang sehabis pulang kuliah gw langsung brb menontonya yang kata anak jaman sekarang artinya buru – buru menontonnya. Entah kenapa anak jaman sekarang lebih sering menyingkat kata – kata, yang sebenernya setiap kali gw baca kata – kata tersebut gw jadi bingung sendiri atau pusing sendiri. Ya iyalah kalo rame – rame gimana jadinya, gw yang baca orang laen yang ikutan ribet juga. Dari kata – kata gaul  tersebut gw jadi bisa mengambil dua kesimpulan yaitu 1). Gw emang kurang gaul 2). Gw emang kurang gaul. Tapi sumpah kalo itu yang di sebut gaul gw males jadi anak gaul, karna itu menyusahkan orang lain dan kata nenek gw menyusahkan orang lain adalah dosa hukumnya. Tapi jangan lo tanya kenapa gw jadi ngelantur ke sini, karna ini hanya rasa galau sementara gw. Kembali ke topic di saat sesampenya di rumah, gw langsung menonton Stand up comedynya Radhitya dhika yang biasa di panggil Dhika, dengan penuh rasa kepercayaan seprti orang sudah kenal gw menulisnya. Dan singkat cerita di saat itu pula gw menyukainya, tunggu bukan berarti gw seperti homo yang lo bayangin, gw hanya menyukai karya dy. Setelah menonoton Stand up comedy yang ternyata gw pun suka, gw berlanjut mencari novel nya. Dan asal lo tau sebelumya gw adalah orang yang sangat – sangat malas membaca buku tapi demi rasa ke ingin tahuan gw terhadap karyanya dy, gw membeli buku pertama dalam hidup gw yang dengan hasil uang sendiri gw, yaitu buku marmut merah jambu. Setelah 2 hari gw membacanya gw pun suka dan lanjut gw mencari dvd kambing jantan. Setelah sekian hari gw menyaksikan karya dy ternyata ada beberapa kemiripan yang gw dapet dari seorang Radhitya dhika. Dan ini nyata.



 Pertama, Radhitya dhika suka music jazz gw pun begitu. Dy seorang gitaris gw pun begitu. Dy tidak mepunyai suara yang bagus gw pun begitu. Dy suka nonton mamah mia gw pun begitu, lho emang Radhitya dhika suka nonton mama mia? oh itu ternyata cuma gw yang suka. Kedua Radhitya dhika pun pernah di godain om om homo dan gw pun begitu, mungkin kalo seandai gw dan Radhitya dhika sudah saling kenal saat itu kita bisa saling bertukar antara homo yang gw punya dan homo yang Radhitya dhika punya. Tapi jadi aneh gag sih kedengarannya. Nah, karna banyaknya kesamaan yang menurut gw, gw gag bisa certain itu semua, saat itu pula gw  terobsesi untuk menjadi seorang penulis.


Segala cara pun gw lakukan agar bisa menjadi seorang penulis yang handal. Seperti setiap novel yang gw baca sesudahnya pasti gw bakar dan abunya gw makan secara bebarengan dan berharap gw selalu mandapatkan inspirasi dari situ. Tapi sayangnya setelah gw lakukan itu secara berturut – turut selama dua minggu, gw pun terkena diare yang berkepanjagan. Niat itu pun  akhirnya gw lupakan. Dan pada saat itu gw mendapat pencerahan, kalo gw emang tidak seharusnya mengikuti jejak yang di pilih oleh seorang Radhitya dhika karna apa, mungkin di suatu saat nanti tidak hanya diare yang gw alami tapi bisa jadi susah dapet cwe yang gw alami. Lho apa hubungannya?  pokonya gitu deh. Dan akhir nya gw pun memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "GW DAN RADITYA DHIKA"

Posting Komentar