ANEH TAPI NYATA


Hari ini gw abis nnton tv dan gw liat sekarang acara nya makin menggila ajah, di saluran tv mana ajah sekarang lagi sibuk menayangkan acara music yang tentunya acara tersebut di penuhi dengan boyband ataupun girlband. Bukan berarti gw memprokatori diri gw sendiri untuk tidak suka terhadap music. Karna gw adalah satu orang yang suka dengan music tapi bukan music – music yang di bawakan oleh para boyband. Tapi gw lebih menyukai music yang mempunyai segi kauliats bermusic yang baik. Sehingga setiap kali gw menyaksikan, gw gag hanya melihat tapi juga bis menikmati music tersebut. Beda sekali dengan music – music yang di bawa kan oleh para boyband selain music nya sangat aneh, kata – katanya pun semakin gw gag ngerti. Tapi di samping itu semua yang paling gw kesel setiap kali gw melihat boyband  adalah penampilannya. Gw gag ngerti kenapa setiap boyband jaman sekarang sangat suka sekali memakai baju yang belahannya itu sampe  atas perut. ‘Apa maksud di balik itu semua?’, apa mungkin karna wanita sekarang sudah pada ber emansipasi jadi pemikiran laki – laki ini, ya, atau bisa di sebut semi laki – laki ini, merasa tersaingi dan akhirnya memutuskan untuk  merubah penampilnnya agar lebih menonjol di bandingkan para wanita. Beda dengan girlband jaman sekarang, malah setiap kali mereka tampil di tv nyokap gw selalu menutup mata gw. Entah apa maksudnya tapi yang pasti itu demi kebaikan gw.

Di samping itu semua, dulu gw juga sempet punya band bukan boyband atau pun girlband tapi band. Band beneran. Walaupun sempet terbesit di fikiran gw untuk bikin boyband. Tapi setelah gw fikir – fikir pasti akan memakan banyak biaya kalau sedang latihan. Terutama yang pasti gw harus punya baju yang belahan dadanya sampe kelihatan teteknya. Agar bisa gw pake untuk latihan. Tapi sayangnya gw di lahirkan dari keluarga yang biasa, jadi gw gag akan sanggup untuk beli baju yang seperti itu. Bukan berarti gw kecewa tapi itu semua malah gw anggap anugrah.

Gw dulu punya band yang orang anggap genre nya itu jazz. Gw seneng banget bisa tergabung dalam group band itu karna personilnya itu hebat – hebat dalam masing – masing bagiannya. Tapi sayangnya yang hebat – hebat hanya mereka bukan termasuk gw. Gw adalah seseorang yang menurut gw  cuma punya keberanian untuk di tertawakan pada saatnya. Asal tau ajah pegangan alat muic gw saat itu gitar. Dan gag tau knapa setiap kali orang bermain gitar kan pasti menghasilkan suara yang enak untuk di dengar tapi beda banget sama gw. Gw kalo genjreng gitar ajah ky suara kertas di sobek tau gag lo. Memecah telinga. Kabar terakhir yang gw tau, tetangga gw yang tidak sengaja mendengarkan genjrengan gitar gw, dy langsung buru – buru sholat karna yang dy fikir suara itu adalah tanda – tanda datangnya kiamat.


Band gw ini udah lumayan sering manggung – manggung terutama di kampus atau di café – café  kecil gitu. Sampe akhirnya band gw pernah merasakan juga ajang festival yang di selenggarai oleh L.A light goes to kampus. Tapi kesedihan dan kesenangan itu pun menyelimuti kita pada saat itu. Yaitu yang pertama kita sangat senang karna band yang gw fikir hanya akan dapat cemooh dari orang yang melihat dan juri yang menilai karna ada gw di dalam band tersebut, tetapi kita malah dapat juara 3 dari sekian band yang mengikuti ajang tersebut. Dan menurut gw itu adalah kesalahan fatal para juri yang bisa memilih band gw untuk juara 3. Karna kalo ajah dy tahu yang sebenrnya,  pada setiap kali gw bermain gitar pasti ada senar gitar yang putus dan itu minimal satu senar persetiap gw mainnya. ‘aneh tapi nyata.’ Gw bilang. Dan dari situ band gw pun mendapat tawaran dari lebel – lebel yang mencari talent untuk di orbit kan. Fikiran gw pun melayang. Latihan yang bergayakan seperti militer yang gw lakukan pada saat itu pun akhirnya membawakan hasil yang memuaskan. Tapi entah mengapa sangat di sesalkan manajer band gw, yang adalah orang tua dari drummer band gw itu pun menolak semua tawaran itu. Hanya dengan satu kata yang gw gag tau apa maksdunya, dy berkata “band kita belum siap untuk itu semua.” Dan yang pada akhirnya band kita pun bubar karna kesalah pahaman yang terjadi di dalamnya. Temen gw  yang pemegang bass di keluarin dari band, karna di fikir dy selalu mengatur kita melebihi kuasa leader yang saat itu kita tunjuk untuk menjadi leader adalah orang yang menempati posisi drum di band kita. Karna gw fikir kita mrintis ini semua dari nol secara bersama dan gw gag mau kalo suatu saaat kita senangnya tidak juga secara bersama, gw pun mengundurkan diri dari band trsebut. Dan pada akhirnya kita terpisah semuanya. Basist gw gag tau ke adaan drummer gw sekarang kaya apa, drummer gw gag tau ke adaan basist gw ky apa, dan gw pun selalu mencari tau ke adaan Julia peres dan dwi persik seperti apa. Lho ko kesitu nyambungnya. Tapi serius yang gw tau kabar dari Julia peres dan dewi persik sekarang berujung di pengedalian, tapi gw gag tau hasil akhir menetukan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Lah jadi ky pertandingan bola. Dan dari semua itu akhirnya hanya bayang – bayang semu lah yang gw dapat kenang sampe saat ini. mantap

Read Users' Comments (0)

0 Response to "ANEH TAPI NYATA"

Posting Komentar